KPK Rekomendasikan Dinas Perizinan Deliserdang Jadi Percontohan

Ditulis oleh admin
🕔  Oktober 9, 2017


KPK Rekomendasikan Dinas Perizinan Deliserdang Jadi Percontohan KPK Rekomendasikan Dinas Perizinan Deliserdang Jadi Percontohan
Wakil Bupati Deliserdang, H Zainuddin Mars, mengatakan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Deliserdang direkomendasikan KPK menjadi percontohan bagi 33 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara. Karenanya, Zainuddin mengharamkan pungli dalam pengurusan izin.

“Kalau ada staf yang lakukan itu tindak. Kita tidak boleh biarkan ini berkembang. Tidak boleh jadi embrio dan merusak. Lakukan pekerjaan sesuai SOP. Sehingga proses penerbitan izin bisa cepat. Menolak setiap permohonan perizinan yang tidak memenuhi persyaratan boleh. Namun jangan tunggu lama. Begitu permohonan masuk berikan penjelasan apa saja persyaratan yang kurang,” tegas Zainuddin.

Zainuddin menegaskan itu ketika melantik Jonas Damanik menjadi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, di Aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang, Lubukpakam, Kamis (5/10/2017) sore.

Zainuddin menyatakan rasa kecewa karena minimnya kehadiran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemkab Deliserdang pada pelantikan Jonas Damanik. Rasa kecewa itu diungkapkan Wabup saat akan dimulainya acara dan bertanya apakah seluruh pimpinan SKPD diundang?

Salah seorang pegawai di Badan Kepegawaian Daerah mengatakan bahwa semua sudah diundang.

Mendapat jawaban itu, Zainuddin langsung menyatakan kekecewaaanya.

“Saya kecewa. Jangan karena satu orang yang dilantik, kehadiran pejabat yang diundang lantas diwakilkan bahkan tidak datang. Ini suatu perbuatan tercela dan saya sangat kecewa punya pejabat seperti ini,” tandas Zainuddin.

https://perizinan.deliserdangkab.go.id/files/thumb/7f32ca3715678b4/210/280/fit

Daftar Download

Status Permohonan

Penunjuk Arah

Info Telegram

Daftar Formulir

Layanan di website ini menggunakan Sertifikat Digital Oleh BSrE

Hasil Indeks Kepuasan Masyarakat

Hasil IKM

Permohonan Dalam Proses

Permohonan Diterbitkan

Permohonan di Tolak

Anda adalah pengunjung yang ke:

Survey Kepuasan Masyarakat

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

  Lihat Hasil