Bupati Simalungun JR Saragih Contoh Aplikasi Perizinan Deliserdang

Ditulis oleh admin
🕔  Oktober 9, 2017


bupati simalungun Bupati Simalungun berkunjung ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Deli Serdang untuk mencontoh aplikasi perizinan
Bupati Simalungun JR Saragih akan menerapkan sistim aplikasi perizinan yang sudah diterapkan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Deliserdang di daerahnya.

"Saya melihat ada yang perlu dicontoh di Kabupaten Deliserdang tentang masalah perizinan dan sistim informasi manajemen keuangan daerah (Simda). Perizinan di Deliserdang kan sudah terpadu. Sehingga aplikasi perizinan di sini akan kita terapkan di Simalungun. Apalagi, PMPTSP Deliserdang sudah direkomendasi KPK menjadi contoh," kata JR Saragih kepada medanbisnisdaily.com ketika meninjau pelayanan di kantor PMPTSP Deliserdang, Senin (9/10/2017).

Kedatangan Bupati Simalungun tersebut turut didampingi Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Asisten I Dedi Maswardy, Kadis PMPTSP Deliserdang Jonas Damanik, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting, Camat Lubukpakam Khairul Azman Harahap.

Sekretaris PMPTSP Deliserdang, Salim, menjelaskan, selain Simalungun, ada sejumlah kabupaten yang juga sudah melakukan kunjungan guna melihat secara langsung aplikasi perizinan Deliserdang. Seperti Kabupaten Karo, Asahan dan Kota Siantar.

Kemudian pada 16 s/d 25 Oktober 2017 sebanyak 39 kabupaten/kota ditambah Provinsi Sumut, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Bengkulu dan Provinsi Papua Barat akan berkunjung ke Dinas PMPTSP Deliserdang.

"Nanti kita bagi dalam tiga sesi dan kita berharap pertemuan nantinya berjalan dengan lancar," papar Salim.

Kadis Kominfo Deliserdang, Haris Binar Ginting, menambahkan, sebelumnya Bupati JR Saragih menyambangi Kantor Kominfo Deliserdang guna melihat live centere sekaligus siaran langsung di radio Deli Serdang Bersinar (DSB).

"Pak JR Saragih juga akan mencontoh live centere kita untuk dibangun di Simalungun," tutur Haris Ginting.

https://perizinan.deliserdangkab.go.id/files/thumb/7f32ca3715678b4/210/280/fit

Daftar Download

Status Permohonan

Penunjuk Arah

Info Telegram

Daftar Formulir

Layanan di website ini menggunakan Sertifikat Digital Oleh BSrE

Hasil Indeks Kepuasan Masyarakat

Hasil IKM

Permohonan Dalam Proses

Permohonan Diterbitkan

Permohonan di Tolak

Anda adalah pengunjung yang ke:

Survey Kepuasan Masyarakat

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

  Lihat Hasil